AYO!! Perbanyak Konsumsi Ikan, Nikmati Segudang Manfaat dari Kandungan Omega 3

AYO!! Perbanyak Konsumsi Ikan, Nikmati Segudang Manfaat dari Kandungan Omega 3
AYO!! Perbanyak Konsumsi Ikan, Nikmati Segudang Manfaat dari Kandungan Omega 3

Omega 3 memiliki banyak manfaat untuk tubuh anda. Misalnya bisa menangkal peradangan, meningkatkan kinerja otak, jantung, mata dan membantu hidup lebih lama. Sayangnya kebanyakan orang tidak mendapatkan kandungan dari asam lemak yang bermanfaat dalam diet.

Mulai saat ini anda harus menambahkan bahan sehat dengan kandungan omega 3 pada troli. Berikut manfaat pada makanan yang mengandung omega 3:

1. Berpikir Jernih
Ada alasan mengapa ikan ini disebut sebagai makanan otak. Menurut penelitian Cerebral Cortex Juni 2013, permasalahan rumit dapat dipecahkan ketika diberi 2,2 gram omega 3 per hari. Omega 3 meningkatkan kesehatan otak dengan membantu mempertahankan sirkulasi yang sehat, menyediakan struktur dan integritas untuk membran sel dalam otak.

2. Tetap Langsing
Sebuah penelitian menunjukkan korelasi antara obesitas dan rendahnya tingkat omega 3. Dalam salah satu penelitian terhadap 124 orang dewasa, orang-orang dengan kadar rendah omega 3 memiliki BMI yang lebih tinggi. Omega 3 juga memberikan keuntungan metabolisme dan merangsang hormon yang membantu anda mengontrol berapa banyak anda makan.

3. Kurangi Risiko Kanker
Ada beberapa penelitian yang menunjukkan omega 3 dapat membantu mencegah kanker termasuk payudara dan usus besar. Dalam beberapa penelitian, omega 3 mampu menekan pertumbuhan sel tumor. Sebuah analisia baru-baru ini ditemukan bahwa wanita dengan asupan asam lemak omega-3 memiliki penurunan risiko hingga 14 persen dalam mengembangkan kanker payudara.

4. Hidup Lama
Stroke menjadi penyakit keempat yang mematikan di Amerika Serikat. Omega 3 mampu mencegah gejala stroke. Omega 3 membantu mengurangi beberapa faktor risiko stroke meliputi kolesterol, tekanan darah tinggi, diabetes dan aterosklerosis. Menurut sebuah studi Harvard Public Health, orang dewasa yang lebih tua dengan kadar tertinggi omega 3 memiliki risiko kematian lebih rendah dibanding orang yang memiliki serangan jantung atau stroke.

5. Kulit Menjadi Lebih Sehat
Penelitian menunjukkan bahwa diet kaya buah-buahan dan sayuran dapat membantu melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya. Omega 3 pun menyediakan beberapa manfaat yang sama. Kerusakan kulit paling sering terjadi dari paparan sinar matahari. Sebuah penelitian baru menemukan bahwa asam lemak omega 3 membantu melindungi sel-sel kulit dari sinar UV. Omega 3 dapat berperan dalam membantu mencegah kanker kulit.

Omega 3 mampu membuat hidup anda lebih sehat dan panjang umur. Berikut manfaat lainnya dari makanan yang mengandung omega 3:

1. Turunkan Kolesterol
Diet dengan memperbanyak omega 3 dan mengurangi lemak jahat dapat membantu menjaga kadar kolesterol baik (HDL) dan menurunkan yang jahat (LDL). Itu sebabnya Asosiasi Jantung Amerika merekomendasikan setidaknya konsumsi 2 porsi ikan setiap minggu. EPA dan DHA dari ikan mungkin lebih mudah diserap dibandingkan omega 3 dari suplemen. Satu studi menemukan bahwa omega 3 dari ikan salmon dapat mengangkat kadar DHA atau EPA lebih efektif daripada suplemen minyak ikan.

2. Perbaiki Suasana Hati
Omega 3 dapat membantu meringankan depresi dan gangguan kesehatan mental lainnya. Studi berbasis populasi menunjukkan bahwa orang yang makan lebih banyak ikan dan makanan laut dapat mengurangi risiko depresi. Uji klinis manusia telah menemukan bahwa suplemen asam lemak omega 3 dapat membantu mengurangi risiko skizofrenia.

3. Kurangi Tekanan Darah
Omega 3 dapat membantu mengurangi tekanan darah anda. Studi menunjukkan bahwa orang yang makan lebih banyak ikan memiliki tekanan darah lebih rendah dibandingkan dengan yang tidak. Omegas 3 membuat pembuluh darah lebih sehat dan fleksibel untuk mengontrol tekanan darah.

4. Pereda Sakit
Omegas 3 memiliki kemampuan untuk menurunkan peradangan yang terkait dengan nyeri sendi dan otot. Mengonsumsi suplemen EPA / DHA mungkin lebih aman daripada NSAID untuk mengobati rasa sakit. Dalam dosis harian 1,8 gram, omega 3 dapat membantu mengurangi rasa sakit terkait dengan nyeri otot akibat olahraga pada pria.

5. Tingkatkan Pandangan Mata
DHA pada omega 3 berkonsentrasi di retina, makula dan area mata lainnya. Penelitian menunjukkan bahwa DHA memainkan peran penting dalam visi sehat. DHA adalah 93 persen dari omega 3 lemak dalam jaringan mata. Beberapa studi telah menemukan bahwa suplemen DHA dapat meningkatkan hasil visual pada bayi prematur.
Sejauh ini lemak ikan adalah sumber terbaik omega 3. Untuk vegetarian, minyak biji rami, minyak hempseed, alga dan biji chia adalah beberapa alternatif sumber terbaik omega 3. Segera perbanyak konsumsi omega 3 untuk mendapat kehidupan yang lebih baik.



Like dan Bagikan Informasi Yang Bermanfaat Ini Kepada Orang yg Anda Sayang.
Sumber  : wowkeren.com

Comments

Popular posts from this blog

INI DIA....10 Tipe Wanita Idaman Pria

LUAR BIASA !! Berkat Kekuatan Doa, Wanita Mati Beku Bisa Hidup Kembali

4 Cara Asyik Dan Jitu Istri Mengajak Suami Berhubungan Intim.Dijamin Suami Kelepek-Kelepek