5 Cara Menurut Dokter Kecantikan Merias Alis Sesuai dengan Bentuknya

5 Cara Menurut Dokter Kecantikan Merias Alis Sesuai dengan Bentuknya
5 Cara Menurut Dokter Kecantikan Merias Alis Sesuai dengan Bentuknya

Alis menjadi salah satu perhatian utama wanita dalam merias wajahnya. Bentuk alis yang sempurna dapat memberikan efek wajah lebih berdimensi dan simetris. Tetapi tak sedikit wanita yang masih kesulitan merias alis karena bentuknya yang berbeda-beda di sisi kanan dan kiri. Bila Anda salah satunya, berikut cara merias alis sesuai dengan bentuknya :

1. Rambut Alis Tumbuh Tidak Merata
Brow stylist Kristie Streicher memaparkan, bentuk alis seperti ini hendaknya dilukis dengan goresan tipis-tipis. Akan lebih baik lagi hasilnya jika menggunakan angled brush atau kuas yang bentuknya miring mendatar.

"Pakai angled brush dan brow powder, goreskan tipis-tipis di bagian alis yang jarang ditumbuhi rambut. Kemudian pulaskan brow mascara agar warnanya lebih merata," kata Kristie seperti dikutip dari Allure.

2. Lengkungan Alis Tidak Tegas
Bila lengkungan alis atau arch-nya tidak terbentuk jelas, Kristie menyarankan untuk merapikan alis bagian bawah untuk menciptakan ilusi alis tampak tinggi. Gunakan powder brow di bagian bawah alis mulai dari ujung dalam hingga terluar kemudian baurkan. Setelah itu pulaskan concealer tipis-tipis di bagian bawah alis kemudian gunakan brow gel transparan.

3. Rambut Alis Jarang
Alis yang memiliki rambut jarang-jarang bisa dirias dengan menggunakan brow powder dan gel maskara. Caranya cukup dengan bubuhi brow powder pada rambut alis jarang dan sapukan gel maskara untuk merapikan alis.

"Pulaskan juga serum penumbuh rambut alis di malam hari untuk menumbuhkan rambut. Dan sebaiknya jangan mencabut alis," lanjut Kristie lagi.

4. Rambut Alis Tebal
Pemilik rambut alis tebal boleh berbangga hati, karena tidak sulit untuk meriasnya. Pilihlah pensil alis yang warnanya senada dengan warna rambut, kemudian goreskan tipis-tipis agar terlihat rata. Setelah itu gunakan tinted brow gel untuk membuat alis terlihat lebih tebal dan natural.


Sumber : Detik.com

Comments

Popular posts from this blog

INI DIA....10 Tipe Wanita Idaman Pria

LUAR BIASA !! Berkat Kekuatan Doa, Wanita Mati Beku Bisa Hidup Kembali

4 Cara Asyik Dan Jitu Istri Mengajak Suami Berhubungan Intim.Dijamin Suami Kelepek-Kelepek